Afifah Alia Calon Wakil Walikota Perempuan Pertama Kota Depok

-Kota Depok-

Afifah Alia S.T, tercatat menjadi perempuan pertama yang berani mencalonkan dirinya menjadi Wakil Walikota Depok pada pilkada akhir tahun 2020. Siapa yang menyangka perempuan berpostur mungil ini menjabat Wakil Ketua Bidang Perempuan Dan Anak dalam struktural kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kota Depok yang juga Ketua DPC Baitul Muslimin(Bamusi) Kota Depok mempunyai mental petarung untuk maju menjadi calon wakil walikota mendampingi Pradi Supriyatna dari Gerindra.

Seperti yang diketahui bersama bahwa jumlah DPT terakhir untuk Kota Depok sebanyak 1.309.338 orang. Terbagi dengan jumlah pemilih Laki-laki sekitar 650.283 dan 659.055 orang adalah pemilih Perempuan ini artinya lebih banyak pemilih perempuan di Kota Depok. Artinya Afifah Aulia yang menjadi satu-satunya calon pasangan kepala daerah yang mempunyai peluang paling tinggi diantara pasangan kepala daerah yang ada untuk merebut suara perempuan yang menjadi mayoritas di Kota Depok.

“Kami kaum perempuan Depok akhirnya mempunyai calon pemimpin yang bisa mewakili suara kami setelah 3 dekade kepemimpinan bisa dikatakan keterwakilan tersebut kosong. Ibarat sebuah oase di padang gurun, keinginan mayoritas perempuan di kota ini terpenuhi dengan hadirnya Afifah sebagai calon wakil walikota Depok, banyak kasus yang menyangkut perempuan di kota ini termarginalkan, seperti kasus-kasus pelecehan seksual bahkan sampai kepada kasus KDRT pun tak pernah mendapat perhatian khusus selama ini”, ungkap Fitri salah satu tokoh perempuan yang berdomisili di Sawangan, Depok.

Lebih lanjut, Fitri berharap bahwa sosok Afifah juga bisa mengangkat harkat dan martabat para perempuan di Depok, termasuk juga kesetaraan gender dalam hal pekerjaan, juga pemeberdayaan para perempuan dengan diakan nya kursus-kursus gratis bagi para perempuan mandiri yang ada Depok, kata dia.

“Depok perlu sentuhan perempuan, dan semoga keterwakilan kami kepada sosok Afifah adalah sebuah solusinya”, pungkas Fitri, perempuan yang juga hobby otomotif ini.(Mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *