Mas Waras: Saya Mengutuk Keras Dan Meminta Polisi Mengusut Tuntas Kampanye Hitam Di Depok!

Ada yang ingin menciderai Pesta Demokrasi Pilkada 2020 di Kota Depok, melakukan kampanye hitam dengan menyebar spanduk bertema PKI, tangkap pelaku maupun dalang-dalang perusak demokrasi“, Waras Wasisto, Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PDI Perjuangan.

-Kota Depok-

Suasana Pilkada di Kota Depok 2020 mulai memanas, spanduk bertema PKI mulai disebar dibeberapa titik oleh mereka-mereka yang ingin merusak suasana pilkada, oknum yang tidak bertanggung jawab dan ingin memperkeruh jalan nya pesta demokrasi dengan menyebar stigma buruk dan mengambil keuntungan dari hal tersebut.

Tema PKI sendiri sudah sangat sering dijadikan bahan tanpa pernah bisa dibuktikan kehadiran dan kebenaran nya sampai saat ini, dan golongan yang memakai issue ini menjadi penunggang gelap yang ini merusak suasana damai jalan nya hajatan besar pesta demokrasi di Indonesia, pilkada 2020.

Menanggapi hal tersebut, Waras Wasisto meminta pihak berwajib agar segenap instrumen hukum di Indonesia, khususnya di Kota Depok untuk segera bertindak dan mengusut tuntas, dalang-dalang yang bermain untuk memperkeruh keadaan.

Kampanye hitam melalui penyebaran spanduk bertema PKI bila dibiarkan akan menjadi preseden buruk bagi jalan nya Pilkada di Kota Depok pada khususnya dan Pilkada di Indonesia pada umumnya, tema yang dibawa pun tema yang tidak pernah bisa dibuktikan kebenaran dan tujuan nya hanya untuk menakuti-nakuti warga masyarakat dengan pepesan kosong PKI yang seperti hantu, muncul disaat-saat tertentu utamanya pilkada seperti sekarang ini“, terang Mas Waras kepada media.

Masih menurutnya, bahwa penyebaran spanduk tadi sudah dilaporkan kepada pihak yang berwajib dan Dia berharap agar Polisi segera bertindak sigap dan taktis dan para petugas Bimaspol, Babinsa bahkan Bawaslu bisa memantau ketat lokasi-lokasi yang strategis di Kota Depok agar kejadian serupa tidak terulang.

Saya rasa akan ada lagi penyebaran spanduk seperti ini dan akan semakin massive menjelang masa kampanye berakhir, bila ada yang melihat segera laporkan atau juga bisa segera mencopot spanduknya, kalau dibiarkan maka berita hoax yang isinya menakuti masyarakat sekitar tentang PKI akan menciderai wujud demokrasi di Kota Depok. Saya juga sudah menginstruksikan teman Relawan Jas Merah untuk pasang mata dan telinga didaerahnya masing-masing untuk siaga dan terus berkoordinasi dengan pihak berwajib selama 24 jam penuh, bila ditemui hal-hal mencurigakan segera laporkan“, tegas Mas Waras yang juga merupakan pemrakarsa terbentuknya Relawan Jas Merah untuk pemenangan pasangan Pradi/Afifah.(Mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *