You are here
Home > Pilkada > Koalisi Besar Pradi/Afifah, Pengamat: Wujud Nyata Bahwa Masyarakat Depok Ingin Perubahan

Koalisi Besar Pradi/Afifah, Pengamat: Wujud Nyata Bahwa Masyarakat Depok Ingin Perubahan

-Kota Depok-

Setelah didukung oleh mayoritas Ormas besar di Kota Depok, Paslon Walikota Depok dari Partai Gerindra/PDI Perjuangan, Pradi Supriatna-Afifah Alia, mendapat kepercayaan dan didukung sebagian besar partai yang ada di Kota Depok, Adapun koalisi partai tersebut adalah Partai Golkar, PKB, PBB, PSI, Hanura dan Perindo.

Sementara dikubu pasangan yang diusung oleh PKS yaitu Mohammad Idris/Imam Budi didukung oleh koalisi Tertata Adil Sejahtera(TAS) yang terdiri dari PKS, PPP, Demokrat dan PAN, untuk PAN belum mengeluarkan rekomendasinya dan rumor yang beredar PAN akan berbalik mendukung pasangan Pradi/Afifah.

Melihat hal ini pengamat politik Dra Yana Lathifa S.I.P mengatakan bahwa koalisi besar ini adalah sebuah wujud nyata bahwa arus besar perubahan sudah tidak bisa terbendung lagi di Kota Depok, arus besar ini direpresentasikan melalui wujud partai yang ada, ungkapnya.

“Banyak orang menyatakan bahwa koalisi besar tidak serta merta sudah berarti menang, ini ada benarnya, tetapi setidaknya perjuangan untuk menang tidak begitu berat lagi, mesin-mesin parpol tersebut bisa bekerja secara merata dan simultan, ya tinggal adu ide dan gagasan saja serta rekam jejak. Dan paslon yang didukung oleh koalisi besar akan diuntungkan oleh banyak hal”, papar Mantan pengurus DPP Fatayat NU ini kepada media.

Menurutnya koalisi besar pendukung Pradi/Afifah ini diuntungkan oleh banyak hal, Pradi yang sebelumnya merupakan pasangan dari Mohammad Idrus mempunyai rekam jejak mengetahui seluk beluk kampanye kompetitornya dan Afifa sebagai sosok perempuan yang bisa mewakili para pemilih perempuan di Kota Depok. “Dua hal ini dan dikembangkan serta dikolaborasikan maka akan menjadi sebuah penentu kemenangan di Pilkada Depok 2020”, pungkasnya.(Mac)

.

Leave a Reply

Top