-Kota Depok-

Pemberitaan yang massive mengenai dukungan terhadap pasangan pilkada Kota Depok Pradi/Afifah yang diusung Partai Gerindra dan PDI Perjuangan menjadi sebuah oase atau harapan sebagian besar masyarakat Kota Depok.

Setelah mendapat dukungan dari berbagai Ormas, LSM dan para tokoh senior maupun tokoh muda serta sejumlah ulama Kota Depok, pasangan Pradi/Afifah mendapat perhatian positif dari kalangan pengamat politik Dra. Yana Lathifa S.sos.

“Jumlah DPT terakhir yang saya dapat untuk Kota Depok sebanyak 1.309.338 orang. Dan dari jumlah tersebut tercatat sebanyak 650.283 orang adalah pemilih laki-laki, dan 659.055 orang adalah pemilih perempuan ini artinya lebih banyak pemilih perempuan di Kota Depok. Kesempatan atau peluang tersebut bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh pasangan Pradi/Afifah untuk meraih sebanyak-banyak simpati para pemilih perempuan, Pradi/Afifah diuntungkan oleh hal tersebut. Tentunya dengan disertai program atau visi misi yang mengedepankan kepentingan para kaum perempuan juga”, papar Bunda Yana(panggilan akrab) yang juga pernah menjabat selama beberapa periode menjadi salah satu pengurus pusat Fatayat NU.

Masih menurut Yana, bahwa kehadiran sosok perempuan menjadi sesuatu yang istimewa dalam kontestasi Pilkada yang memang didominasi oleh kaum laki-laki.

“Dengan diumumkan nya lebih dulu dari calon-calon kada yang lain maka punya rentang lebih lebar dalam hal sosialisasi, dan saya belum dengar juga ada calon pansangan yang menyertakan sosok perempuan sebagai pasangan nya, jadi kesimpulan akhir saya adalah pasangan Pradi/Afifah memiliki suatu hal yang istimewa , dan ini berbanding lurus dengan perolehan jumlah suara nantinya. Pasangan Pradi/Afifah adalah paket lengkap yang memang ditunggu oleh masyarakat Kota Depok, khususnya kaum perempuan”, ungkap Bunda Yana yang ditemui media dikediaman nya Jumat(28/08-2020).(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here