-Kota Depok-

Pilkada serentak yang rencananya akan diadakan pada akhir tahun 2020, mulai meramaikan kancah politik di berbagai daerah. Tak kurang 270 daerah yang terdiri dari 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota akan mengadakan perhelatan akbar, pesta demokrasi memilih para kepala daerahnya masing-masing. Tak terkecuali Kota Depok dengan jumlah penduduk sekitar 2 juta jiwa, akan menghadapi pemilihan Walikota/Wakil Walikota periode 2021-2026.

Setelah mendapat dukungan dari sejumlah Ormas dan LSM di Kota Depok dan dibentuknya Relawan Jas Merah yang terdiri dari tokoh-tokoh Kota Depok  yang siap memenangkan pasangan calon Pradi/Afifah. Sejumlah  tokoh muda milenial Kota Depok juga menyatakan sikap untuk mendukung pasangan kepala daerah Pradi/Afifah yang maju dari Partai Gerindra/PDI Perjuangan.

Para millenial Kota Depok menganggap  pasangan Pradi/Afifah bisa membawa perubahan yang signifikan dalam membangun Kota Depok kedepan nya, baik pembangunan struktur maupun infra struktur. Hal ini disampaikan oleh tokoh muda Kota Depok kepada media, Kamis(27/07-2020).

“Kami millenial yang yang terdiri dari para pemilih muda bahkan bisa dikategorikan sebagai pemilih mula-mula menilai bahwa hanya melalui pasangan Pradi/Afifah pembaharuan dan kemajuan kota ini bisa direalisasikan, Depok yang sekarang yang sering menjadi pergunjingan didunia maya karena aturan-aturan nya yang diluar dari kebiasaan, pembangunan yang mandek dan terakhir penanganan Covid yang tak sistematis membuat Depok menjadi kota satelit Ibukota yang tertinggal jauh dari kota-kota yang lain”, ungkap EP Manik yang ditemui media disebuah pusat perbelajaan di Kota Depok.

Lebih jauh EP Manik juga menghimbau agar para komunitas muda lain, para millenial ataupun swing voters juga tidak lagi apolitis, melainkan ikut berkontribusi aktif memberikan pilihan nya kepada calon-calon Kada yang dianggap bisa mewakili harapan dan keinginan mereka.

“Harapan kami, generasi 4.0 sudah melek informasi dan kritis, jadi Saya secara pribadi mengajak para kawan-kawan yang lain gunakan hak istimewanya untuk memilih, dan pasangan Pradi/Afifah saya yakin mampu menjadikan Kota Depok menjadi pusat tehnologi mengingat banyaknya kampus-kampus terkenal disini, ini harapan Kami”, pungkas EP Manik.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here