-Kota Bekasi-

Kecintaan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI adalah Satu Kesatuan Utuh yang Tidak Bisa Terpisahkan atau Dirubah, dan Sebagai Anak Bangsa, Tugas Utamanya untuk Terus Menerus Menjaga Serta Melestarikan Bersama Seluruh Tumpah Darah Indonesia“, – Waras Wasisto S.H, Dewan Provinsi Jawa Barat

Senin sore(24/08/2020), Berlokasi di Komplek Perumahan Kemang Pratama 2 Kota Bekasi, Mas Waras panggilan akrab dari Waras Wasisto Dewan Provinsi dari Fraksi PDI Perjuangan lakukan sosialisasi 4 pilar dengan mengundang tokoh-tokoh masyarakat Kota Bekasi dan Kota Depok.

Mas Waras mewajibkan para tokoh yang hadir untuk mematuhi aturan Pemerintah terkait, membersihkan tangan, social distancing dan menggunakan masker dalam pertemuan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Sosialisasi 4 pilar kali ini merupakan sebuah Breakthrough atau Terobosan Positif yang patut mendapat apresiasi, dimana Dewan Provinsi bisa ikut melakukan nya di Dapilnya masing-masing. Dan Alhamdullilah sore ini kegiatan ini bisa Kita lakukan, baru Dewan Provinsi Jawa Barat yang mengadakan acara seperti ini yang dikemas dalam kegiatan Citra Bhakti Sosialisasi Kebangsaan“, papar Mas Waras saat diwawancarai usai kegiatan 4 Pilar Kebangsaan.

Sesuatu yang mutlak dan pada moment dimana Kita baru saja merayakan Kemerdekaan RI yang ke 75 pada 17 Agustus kemarin, kesempatan ini Saya pakai untuk menggugah dan mengaungkan kembali rasa kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air kita, Saya undang para tokoh masyarakat ini untuk turut serta menggelorakan nya kembali saat mereka kembali diwilayahnya masing-masing. Kita sudah menjadi contoh bagi bangsa-bangsa adidaya dan maju seperti Eropa dan setaranya tentang kultur hidup heterogen dengan luasan daerah dan jutaaan suku dan bahasa yang bisa hidup damai dan saling bergotong-royong. Jangan kasih kesempatan sekecil apapun kepada para komprador dan perongrong yang hendak memecah belah kesatuan dan persatuan kita“, tegas Mas Waras yang juga menjabat sebagai Koordinator Satgas Covid DPRD Provinsi Jawa-Barat.

Terpisah, Tono Toere Tokoh Masyarakat Kota Depok yang hadir di acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan menyatakan kepada media bahwa sosialisasi seperti sangat dibutuhkan, dan para tokoh yang hadir memaksimalkan nya dengan mentransferkan semangat kebangsaan kepada para warga, utamanya para kawula muda sebagai generasi penerus bangsa, ungkapnya.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here