LDII PAC Jakasetia Kurban Bersama Warga

-Kota Bekasi –


Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) , Jakasetia, Bekasi selatan, Kota Bekasi memotong 27 ekor sapi dan 14 ekor kambing, total 41 hewan kurban.
Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ada di 2 lokasi, di kampung poncol RT 02 RW 01 Halaman Masjid Raudhatul Jannah dan Halaman masjid Baitul Karim, Jalan bonjol RT 07 RW. 03.
Pemotongan hewan kurban serentak di hari jumat (31/07/20).

Hadir dalam penyembelihan hewan kurban, Ketua Rt, Ketua Rw, Jajaran polsek Bekasi Selatan, Binmaspol, Babinsa dan para tokoh masyarakat.

Mengambil tema “berbagi ditengah pandemi wujud kepedulian terhadap sesama”
Jadmiko, ketua LDII PAC Jakasetia menyampaikan kepada Media prihal kurban di masa pandemi ini.
“Untuk berkurban di hari raya Idul Adha 1441 ini Alhamdulillah LDII Jakasetia mengalami peningkatan, dengan sering di beri pemahaman bahwa pada masa pandemi ini umat islam harus meningkatkan ibadah termasuk memotong hewan kurban, agar dapar pertolongan dari Allah Swt, dan wabah covid-19 segera di hilangkan.

Lanjutnya,Selain itu kami berikan materi dalil bab kurban dan besarnya pahala kurban, sehingga semua termotivasi, dan hasilnya alhamdulillah kurban di jaka setia meningkat.
kami dalam melaksanakan shalat Idul adha dan melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan menjalankan protokol kesehatan.”Kata Jadmiko.

H. Alimin, ketua Panitia Idul Adha di Masjid Baitul Karim menyampaikan, pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.
” Pelaksanaan shalat Idul Adha sampai ke acara pemotongan hewan kurban kami tetap pakai protokol kesehatan.
Kami gunakan, masker, face shield, Jarak tetap kami jaga dan kami siapkan hand Sanitizer. sebelumnya baik masjid maupun halaman tempet hewan kurban juga kami semprot disinfektan. Tahun ini Walaupun masa pandemi tapi alhamdulillah kualitas dan kuantitas ada peningkatan, Dalam pendistribusian kami kerjasama dengan ustadz Safrudin.Spdi DKM Masjid Al hidayah di RT 07 RW 03,majelis ta’lim Baitul Ihsan dan Masjid Assobirin di pondok pekayon indah,serta beberapa mushola lainya.
Semua pembagian daging kurban ke masyarakat pembagiannya di antar ke rumah warga, untuk menghindari terjadinya penumpukan massa ditengah pandemi Covid-19 juga bekerjasama dengan karang taruna setempat.” ujarnya.

Sementara itu H. Sukardi, yang ditemui media di lokasi pemotongan hewan kurban, menaruh harapan untuk masa yang akan datang. “Semoga daging kurbannya bisa membantu dan bermanfaat, Semoga semua warga selalu meningkatkan ibadahnya, agar Allah Swt Memberikan pertolongan, kesehatan, kemudahan dalam mencari rizky yang halal dan barokah, dan semoga wabah Covid-19 ini segera hilang.”Tutup H. sukardi.

Usai kurban, Para panitia, warga sekitar dan para wartawan peliput makan bersama, semua sudah di siapkan oleh ibu2 pengajian.” Ini sudah berlangsung bertahun-tahun dan ini membuat kerukunan dengan warga sekitar,” Pungkas Jadmiko.(Ags, Kontributor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *