You are here
Home > Berita Daerah > Berita Daerah > Sukur H Nababan Hadiri Pelantikan Prajaniti Hindu Indonesia Kota Bekasi

Sukur H Nababan Hadiri Pelantikan Prajaniti Hindu Indonesia Kota Bekasi

-Kota Bekasi-

Acara  pelantikan Prajaniti Hindu Indonesia Kota Bekasi yang berlokasi di Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi, Sukur H Nababan.

Dalam sambutan nya, Sukur H Nababan mengatakan bahwa tugas para pemuka agama Hindu Kota Bekasi ke depan adalah bersinergi bersama semua suku bangsa membangun keberagaman di kota ini.

“Bali pada umumnya dan umat Hindu Bali Kota Bekasi dengan saya memiliki ikatan emosional, sebelumnya saya perkenalkan diri saya, Sukur Nababan ketua DPP PDI Perjuangan bidang OKK yang juga anggota DPR RI 3 periode. secara pribadi dan secara kelembagaan dalam hal ini kepartaian yaitu PDI Perjuangan kegiatan besar kepartaian sangat sering dilaksanakan di Bali. Saya dengan Muhamad Prananda Prabowo adalah pengampuh DPD Bali dan DPC se-Bali. Kami akan melaksanakan 6 pilkada Bali. Sebuah kehormatan bagi saya diundang dalam acara pelantikan Prajaniti Hindu Indonesia Kota Bekasi ini, papar Sukur H Nababan dihadapan para peserta pelantikan (26/07-2020).

Lebih jauh Sukur H Nababan berkata bahwa setelah mengikuti prosesi keagamaan terkait pemilihan para pemuka agama, Ia berpesan agar pemuka agama yang terpilih benar-benar melakukan tugasnya sebagai pemuka agama.

“Saya menyaksikan langsung prosesi pelantikan ini dimana diiringi doa dan sumpah janji dihadapan Tuhan dan umat hindu kota bekasi, tugas mulia ini sangat berat bahkan saya sudah 3 kali disumpah di DPR RI tidak seberat ini. Apa yang ingin saya sampaikan bahwa tugas pengurus DPC Prajaniti Hindu Indonesia  Kota Bekasi sangat berat, beban sangat berat pelantikan ini dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan, anggota DPR RI, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi yang juga wakil walikota Bekasi. Di partai pengurus tidak melaksanakan kerja kepartaian aku bisa pecat, di organisasi ke umatan aku ngak berani itu tugas beratnya karena di organisasi umat ini benar-benar harus mengabdi (ngayah) untuk umat, bapak ibu pengurus jangan sampai setelah dilantik hanya numpang nama tidak melakukan kerja organisasi dan tidak bermanfaat buat umat hindu kota bekasi”, ungkap Sukur H Nababan.

Sukur H Nababan juga mengucapkan selamat menjalankan amanah umat bagi para pemuka agama yang terpilih dan terus bersinergi untuk membangun kota bekasi yang beragam sebab  Kota Bekasi merupakan taman sarinya Indonesia karena semua suku ada disini, pungkasnya.

Acara yang juga turut dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Ketua umum Prajaniti Pusat, PHDI Pusat dan ketua DPD Prajaniti Hindu Indonesia Jawa Barat berlangsung khidmat.(Mac)

Leave a Reply

Top