-Jakarta-

Setelah sukses di hari pertama kemarin, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan Dharma Pertiwi, hari Jumat (8-5-2020) kembali memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak wabah Covid-19 di beberapa wilayah DKI Jakarta.

Bantuan Kemanusiaan yang dibagikan langsung oleh Prajurit TNI dan Anggota Polri menjelang bedug magrib itu berupa takjil dan nasi box sebanyak 2.225 box sebagai santapan buka puasa di hari ke 15 Ramadhan 1441 H di wilayah Pademangan, Jakarta Utara dan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Distribusi dilakukan dari rumah ke rumah tetap menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial), guna memutus mata rantai Virus Corona-19.

Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa Bantuan Kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian OASE Kabinet Indonesia Maju dan Dharma Pertiwi terhadap saudara-saudara kita yang terdampalk Wabah Covid-19. “ Kita berharap bantuan kemanusian berupa makanan siap saji yang akan dilaksanakan dari tanggal 7 sampai 20 Mei nanti dapat meringankan beban ekonomi warga masyrakat di DKI Jakarta yang saat ini sedang dalam pemberlakuan PSBB” harap Bu Nanny.

Proses memasak dan packing takjil dan nasi box dikerjakan dengan menggelar Dapur Lapangan di Markas Komando Wing I Paskhasau Lanud Halim Perdanakusuma dan dikerjakan langsung oleh Prajurit-prajurit TNI dalam hal ini anggaota Paskhas-AU Wing I Halim Perdanakusuma.

Makanan diolah secara higienis dimana Personel yang berada di Dapur Lapangan wajib mengikuti protokol kesehatan dengan cara memeriksa suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur, termasuk menjaga jarak saat sedang memasak dan menyiapkan makanan yang akan didistribusikan.

Sementara itu, salah satu warga Kp. Pesanggrahan Rt. 004 Rw. 012 Kel. Pademangan Timur, bapak Swandi Roni yang bekerja sehari-harinya sebagai buruh serabutan, mengucapkan rasa terimakasihnýa kepada OASE dan Dharma Pertiwi serta TNI yang telah membagikan bantuan berupa nasi box, karena ini sangat membantu warga termaksud dirinya. “Saya berharap agar bantuan ini berlanjut sampai dengan wabah virus corana berakhir,” ucapnya.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here