You are here
Home > Kemanusiaan > Mas Waras Puji Kinerja Walikota Bekasi Saat Monitoring PSBB Perbatasan DKI Jakarta/Jawa Barat

Mas Waras Puji Kinerja Walikota Bekasi Saat Monitoring PSBB Perbatasan DKI Jakarta/Jawa Barat

Penegakan Peraturan PSBB didaerah PSBB ini sangat lenting dilakukan mengingat Jakarta adalah Epicentrum penularan virus covid-19, desa-desa sebagai daerah pertahanan terakhir dan lumbung nasional wajib Kita jaga secara maksimal dari penularan wabah ini“, tegas Waras Wasisto, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi PDI Perjuangan.

-Kota Bekasi-

Kamis sore(07.05.2020) berlokasi Jl. Sumber Artha Raya, Bintara Jaya Kalimalang, Kecamatan Bekasi Barat, Waras Wasisto atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mas Waras anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuagan, melakukan monitoring PSBB yang dilakukan 3 pilar yaitu Pemerintahan Kota, TNI dan Polri.

Disambut oleh Ikhwanudin selaku Kepala Bidang Pengendalian Operasi Dinas Perhubungan Kota Bekasi, dan Sofiyan, Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Bekasi Barat, Mas Waras melakukan monitoring kepada setiap pengguna jalan raya. Terpantau masih banyaknya pengguna jalan yang ditertibkan karena tidak menaati peraturan terkait PSBB yang dikeluarkan oleh pemerintah. Masih banyaknya pengguna kendaraan roda dua yang tidak memakai masker dan bergoncengan, tak sedikit juga pengendara kendaraan roda empat melakukan hal yang sama.

Ikhwanudin, Kabid Dal-Ops Dishub Kota Bekasi menerangkan kepada media bahwa PSBB yang dilakukan selama 24 jam setiap hari dan dilakukan sampai tanggal 31 Mei 2020 ini bekerja sama dengan petugas dari TNI/Polri. Dan cek point yang dilakukan adalah antisipasi pergerakan mudik yang datang dari arah Jakarta.

Kami melakukan pengecekan setiap kendaraan yang melintas dari Jakarta menuju luar kota. Terutama mereka yang membawa penumpang, tak sedikit yang akhirnya Kami minta Mereka kembali ke daerah asal, sesuai dengan amanat PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran virus“, papar Ikhwanudin.

Terpisah, Mas Waras saat diwawancarai media menyampaikan rasa terima-kasih kepada 3 pilar khususnya Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Dalam PSBB ini, saya melihat Pak Wali bekerja secara maksimal dan penanggulangan penularan virus melalui dinas terkait, para petugas yang bekerja selama 24 jam tanpa henti ini adalah wujud dari kepedulian Walikota Bekasi dan jajaran terkait, Kota Bekasi sebagai pintu gerbang penghubung antar kota baik masuk maupun keluar ibukota harus benar-benar dijaga secara ketat. Terima kasih kepada bang Pepen (panggilan akrab Rahmat Effendi, Walikota Bekasi) yang sangat fokus terhadap penegakan PSBB di perbatasan Jakarta dan Kota Bekasi“, pungkas Mas Waras yang juga merupakan Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Provinsi Jawa Barat.

Monitoring Mas Waras berakhir saat azan maghrib tiba, Mas Waras membagi puluhan nasi box kepada setiap petugas yang hadir untuk berbuka.(Mac)

(Mac)

Leave a Reply

Top