KUNJUNGI 2 PUSKEMAS di DEPOK, WARAS WASISTO SERAHKAN BANTUAN APD

Sumbangan kecil yang secara pribadi Saya berikan hari ini, semoga menimbulkan efek tular kepada para yang mampu untuk terketuk nuraninya melakukan hal yang serupa. Mengingat korban jiwa terus bertambah pada para tenaga kesehatan, pahlawan kemanusiaan garda terdepan penanggulangan pandemi covid-19“, Waras Wasisto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan.

-Kota Depok-

Terenyuh dengan korban jiwa yang terus bertambah pada tenaga medis, Waras Wasisto, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan kunjungi 2 puskesmas di daerah pemilihan nya Kota Depok, Senin pagi(04/05). Mas Waras(panggilan akrab) berikan bantuan APD dan kelengkapan nya agar tenaga kesehatan dan medis terlindungi dari penularan virus saat mereka menangani pasien covid-19.

Lina Herliana, Kepala Puskemas Cimanggis Depok menyambut langsung kedatangan Mas Waras yang didampingi oleh anggota DPRD Kota Depok Fraksi PDI Perjuangan Veronika Wiwin beserta rombongan, bantuan yang terdiri dari APD/Kacamata Gogles/masker khusus medis/1 pack rapid test langsung diberikan.

Dalam keterangan Persnya, Lina Herliana terharu atas bantuan yang diberikan, “kami sangat bersyukur atas bantuan ini,  mengingat masa pandemi ini belum jelas kapan berakhirnya. Bantuan ini sangat berguna bagi tenaga kesehatan disini dan juga menambah semangat kami dalam pelayanan kepada masyarakat“, ungkapnya.

Mas Waras dalam kesempatan wawancara kepada media mengatakan bahwa dirinya memilih Puskemas Cimanggis sebab menurut data yang diterimanya angka tertinggi pasien covid-19 diseluruh kecamatan yang ada di Kota Depok adalah Kecamatan Cimanggis. Kemudian memilih Puskemas Pasir Gunung karena tertinggi dalam tingkat kelurahan sekecamatan Cimanggis.

Puskemas adalah garda terdepan dari tingkatan pelayanan kesehatan daerah sebelum sampai ke rumah sakit umum daerah(rsud). Terketuk nurani saya untuk ikut membantu memperlengkapi para tenaga kesehatan terdepan ini setidaknya sumbangan kecil ini bisa berguna dan dapat mengurangi korban jiwa dari para tenaga medis“, papar Mas Waras yang juga merupakan Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Provinsi Jawa Barat.(Mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *