Berita Duka ini Akan Kembali Terulang Bila Masyarakat Tidak Menuruti Aturan Pemerintah dan Hidup Sehat“, Waras Wasisto, Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Provinsi Jawa Barat.

-Jakarta-

Kabar duka kembali datang dari tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Seorang perawat dari RSPI Sulianti Saroso bernama Hery Susilo dinyatakan meninggal dunia karena terinfeksi virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) ini.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril.

Innalilahi wainnailaihi rajiun, kami keluarga besar Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulastri Saroso Jakarta, telah kehilangan seorang perawat terbaik kami bernama Hery Susilo,” kata Syahril dalam sebuah video yang dibagikannya kepada Kompas.com, Minggu (3/5/2020).

Terpisah, Waras Wasisto, koordinator satgas lawan covid-19 menyatakan duka yang mendalam terhadap kejadian ini, Mas Waras(panggilan akrab) mengingatkan bahwa garda terdepan dalam pandemi covid-19 adalah para tenaga kesehatan dan petugas medis harus benar-benar diproteksi secara lengkap agar kejadian serupa tak terulang.

Kabar duka yang saya dengar dari RSPI Sulianti Saroso tentang meninggal seorang perawat laki-laki yang bertugas di ICU disana yang juga merupakan penduduk Kabupaten Bekasi tentu kembali menyentuh sisi kemanusiaan kita. Atas nama Satgas dan pribadi saya mengucapkan turut berduka yang dalam atas kejadian ini dan semoga amal baik almarhum mendapat balas dan menjadi penghuni surga, dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, Amien“, papar Mas Waras dalam keterangan nya kepada media melalui telpon.

Mas Waras melanjutkan bahwa ini bukti dimana setiap kita harus benar-benar menjaga diri sendiri dengan mengikuti peraturan pemerintah yang sudah diberlakukan, karena bila lalai atau mengindahkan maka akan memperberat tugas para tenaga medis itu sendiri, tegasnya.

Saya mengajak kepada semua masyarakat untuk peduli terhadap tenaga medis dengan menjalani hidup sehat dan menuruti anjuran pemerintah“, pungkas Mas Waras.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here