You are here
Home > Kemanusiaan > MENDENGAR ADANYA OTG DI BEKASI TIMUR, WARAS WASISTO INTRUKSIKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

MENDENGAR ADANYA OTG DI BEKASI TIMUR, WARAS WASISTO INTRUKSIKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

-Kota Bekasi-

Kabar beredar mengenai OTG(Orang Tanpa Gejala) terpapar virus covid-19 di Kelurahan Margahayu Bekasi Timur, menimbulkan keresahan warga sekitar Rt 01/13 komplek Auri Jaladapura, salah satu penghuni kost yang merupakan karyawan sebuah perusahaan, dimana perusahaan tersebut memang beberapa karyawan nya  positif terpapar virus covid-19.

Mendengar kabar tersebut, Waras Wasisto selaku koordinator satgas lawan covid19 DPRD Provinsi Jawa Barat sontak mengutus staffnya untuk turun langsung kelapangan untuk mengetahui kejelasan kabar tersebut, dan kemudian menginstruksikan agar dilakukan penyemprotan disinfektan disekitar lokasi.

“Saya sudah mengintruksikan kepada staff agar segera dilakukan penyemprotan disekitar rumah warga yang berdekatan dengan tempat tinggal OTG tadi dan sudah saya distribusikan juga alat penyemprot serta cairan disinfektan, sudah dilakukan tadi pagi. Semoga Pemkot Bekasi juga cepat bergerak dan melakukan tindakan agar dengan segera memotong mata rantai penyebaran virus” tegas Mas Waras anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan kepada media, Jum’at (01/05).

Senada, salah seorang warga sekitar, Komarudin yang juga ikut dalam penyemprotan disinfektan tersebut berharap agar penyemprotan bisa dilakukan secara bertahap, mengingat bahwa efek tular darit OTG ini bisa kemana saja baik disekitar maupun yang diluar lingkungan, ungkapnya.

“Kalau bisa dilingkungan sini dilakukan rapid test massal agar dengan segera dilakukan tindakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus, masyrakat sekitar resah dengan kejadian ini, dan semoga aparat yang berwenang bisa cepat melakukan tindakan”, pungkas Komarudin.(Mac)

Leave a Reply

Top