You are here
Home > Kemanusiaan > TERHARU ATAS BANTUAN APD, KEPALA PUSKESMAS JATIRANGON UCAPKAN TERIMA-KASIH KEPADA KORDINATOR SATGAS LAWAN COVID-19

TERHARU ATAS BANTUAN APD, KEPALA PUSKESMAS JATIRANGON UCAPKAN TERIMA-KASIH KEPADA KORDINATOR SATGAS LAWAN COVID-19

-Kota Bekasi-

Puskesmas Jatirangon yang berlokasi di Jl. Rumakso RT.010/RW.005, Kel. Jatiranggon, Kec. Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, mendapatkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker medis, rapid test, kacamata google oleh Koordinator Satgas Lawan Covid-19 Jawa Barat, Waras Wasisto.

Aksi sosial tersebut dilakukan atas kepedulian terhadap para Tenaga Medis selaku Garda Terdepan didalam menghadapi wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19.

Kepala UPTD Puskesmas Jatiranggon, Titim Fatimah mengungkapkan rasa terimakasih yang mendalam atas adanya bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker medis, rapid test, kacamata google yang diberikan langsung oleh Koordinator Satgas Lawan Covid-19 Jawa Barat, Waras Wasisto.

“Jujur saya sangat bangga. Alhamdulillah Puskemas Jatirangon sudah diperhatikan dan sangat bermanfaat bagi kami sebagai Garda Terdepan menghadapi wabah Pandemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan dapat melindungi pada diri sendiri bagi kami terlebih orang lain,” ungkap Titim Fatimah kepada awak media yang terlihat menghapus air mata dipipinya, Kamis pagi (30/4-2020).

Titim Fatimah menjelaskan, di Puskesmas ini sebelum mewabahnya Covid-19 setiap hari merawat pasien umum kurang lebih sekitar 130-an perhari tapi sekarang dengan adanya Covid-19 disertai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini sehingga jarang yang datang, jadi sehari sekitar 30-40 pasien yang datang berobat kesini.

“Harapannya, semoga kedepan kita lebih baik lagi, untuk pelayanan masyarakat lebih maksimal lagi. Kami bekerja dengan baik sehingga masyarakat bisa sehat semua, Aamiin. Walaupun bagaimana Pak Wali Kota Bekasi juga sudah memberikan sarana alat kesehatan di Puskesmas ini,” pungkasnya.

Sesudah menyerahkan Bantuan Waras Wasisto, koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Provinsi Jawa Barat dan team satgas kemudian melanjutkan misi kemanusian ke Puskemas Jati Bening untuk menyalurkan bantuan APD.(Mac)

Leave a Reply

Top