-Kota Bekasi-

Video viral anggota DPRD Provinsi Jawa-Barat, Waras Wasisto di social media tentang anjuran penanggulangan penularan covid-19 tak sedikit mendapat banyak tanggapan negatif dari para netizen, video pendek berdurasi hampir 2 menit tersebut berisi ajakan dan himbauan kepada warga masyarakat untuk bersama melawan pandemi covid-19 yang lagi mewabah di seluruh pelosok negeri. Video yang diunggah oleh Teman Politik di status FB nya mendapat puluhan ribu view dan ratusan tanggapan dari netizen seluruh Indonesia.

Menjawab beberapa tanggapan negatif dari netizen, Mas Waras(panggilan akrab) merasa perlu untuk menjelaskan secara runut satu persatu makna dari ajakan nya pada video tersebut. Teman Politik sebagai salah satu platform dunia digital kemudian mengundang Mas Waras untuk merekamnya dalam satu acara talk show sederhana di kantor Teman Politik di bilangan Kemang Pratama Kota Bekasi, Jum’at pagi(10/4-2020)

Beberapa pertanyaan dan statement sanggahan dari para netizen pun dijawab oleh Mas Waras secara lugas dan informatif. Terkait ajakan untuk berada dirumah saja, Mas Waras menerangkan bahwa memutus mata rantai penyebaran virus adalah hal penting yang harus dilakukan agar Indonesia bisa segera keluar dan bebas dari pandemi virus. Seperti yang terjadi saat ini di provinsi Wuhan tempat pertama kali virus mewabah dan sudah bebas dari pandemi covid-19.

“Kesenjangan strata ekonomi kaya dan miskin bukan hanya dialami oleh penduduk di negara kita saja, rakyat di 127 negara lain pun sedang merasakan hal yang sama. Oleh sebab itu Pemerintah hadir dengan program-program yang tepat guna menolong dan membantu warganya. Beberapa stimulus diberikan sesuai data update agar bisa menutup kesenjangan tersebut, dan Kami para anggota dewan pun tidak diam-diam saja, tupoksi sebagai bugdeting pun kita alokasikan untuk menghadapi pandemi ini. Selain dari kerja-kerja kemanusiaan yang Kami lakukan secara pribadi”, papar Mas Waras, anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PDI Perjuangan.

“Kami dari PDI Perjuangan, sesuai dengan intruksi Ketua Umum dan bekerja-sama dengan pemerintahan turun langsung ke masyarakat untuk bahu-membahu menolong warga yang kekurangan. Kalau dibilang untuk menyumbangkan gaji, mungkin apa yang Kami sudah lakukan lebih dari nilai gaji. Saat-saat sulit ini marilah Kita saling bantu baik memberikan himbauan maupun aksi nyata dan mendukung anjuran pemerintah yang Saya pikir sudah melakukan hal-hal yang tepat guna. Tetap berikhtiar kepada Tuhan Yang Maha Esa agar cobaan ini cepat berlalu dan Indonesia terbebas dari pandemi ini”, pungkas Mas Waras.

Berikut ini adalah link dari video Youtube mengenai tanggapan Mas Waras mengenai Bullyan Netizen di social media, https://youtu.be/YEbCg4hS4Eo (Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here