HTA DAN AFIFAH AULIA TERUS BERGERAK LAKUKAN ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 Di KOTA DEPOK

-Kota Depok-

Berlokasi di kecamatan Pancoran Mas, Rt03/03 Kelurahan Depok, Jum’at siang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo bersama Afifah Alia dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Depok lakukan penyemprotan disinfektan keliling ke rumah-rumah warga sekitar. Kerja-kerja kemanusiaan ini sudah dilakukan selama 10 hari yang terus menerus door to door mendatangi 11 kecamatan yang ada di kota Depok.

Hendrik Tangke Allo dengan panggilan akrab HTA menyatakan kepada media bahwa partainya concern akan antisipasi penyebaran virus covis-19. Menurutnya tindakan pencegahan sama pentingnya dengan penanggulangan yaitu mengobati pasien yang terpapar covid-19, dan oleh karenanya partai PDI Perjuangan melalui ketua umumnya menginstruksikan untuk menghimbau kepada semua kader partai untuk turun langsung ke masyarakat guna lakukan tindakan preventif menghentikan mata rantai penyebaran virus dengan cara menyemprot disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer.

Saya melihat bahwa tindakan pencegahan penularan virus oleh pemkot Depok sangat minim sekali, mereka lebih fokus kepada penanggulangan nya yaitu mengobati yang sakit, padahal antisipasi ini sama pentingnya. Akan kewalahan mereka(pemkot Depok-red) bila antisipasi tidak dilakukan, dan petugas medis juga akan merasakan hal yang sama”, kunjungan kami kerumah warga juga mempunyai efek psikologi kepada warga, selain menenangkan mereka untuk tidak panik dan tetap tenang“, papar HTA yang juga merupakan anggota DPRD Kota Depok.

Lebih jauh HTA menyatakan bahwa untuk itulah partainya hadir agar saling melengkapi dan sarannya kepada warga masyarakat agar terus melakukan anjuran pemerintah yaitu social/physical distancing, rajin menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, serta lakukan karantina untuk memutus mata rantai penyebaran, ujarnya.

Senada dengan HTA, Afifah Alia calon wakil walikota Depok menyatakan wabah pandemi ini adalah saat yang tepat untuk berbagi kepada sesama, “kemanusiaan kita diuji melalui pandemi ini untuk saling menolong dengan cara apapun, terutama mereka yang mampu bisa membantu yang tidak mampu dengan cara membagikan APD, Masker, Hand Sanitizer penyemprotan disinfektan atau juga sembako,” terang Afifah Alia.

Saya sudah mulai melakukan nya sejak awal pandemi ini mewabah di kota Depok, Kami berkeliling door to door membantu mereka yang tidak mampu, dan semoga hal ini bisa di-ikuti oleh para warga masyarakat kota Depok yang mampu“, pungkas Afifah Alia.

Terpisah, salah satu warga yang sempat diwawancarai oleh media menyatakan bahwa baru PDI Perjuangan yang datang kelingkungan nya melakukan penyemprotan disinfektan, warga yang bernama Sofinal Mansyur yang juga merupakan komisaris Persikat Depok menyayangkan ketidak pedulian pemkot kota Depok.

Walikota terkesan melupakan warganya pada saat pandemi ini mewabah dikota Depok, kampung Kami yang dekat dengan kantor Walikota saja sampai saat ini belum ada kunjungan kemari untuk lakukan tindakan antisipasi, dan Kami berterima-kasih sedalam-dalamnya kepada kawan-kawan PDI Perjuangan yang telah peduli kepada kami dan melakukan penyemprotan disinfektan disini“, tegas Sofinal Mansyur.(Mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *