Turut berbelasungkawa dan duka cita yang mendalam atas gugurnya para tenaga medis, para pejuang kemanusian ini wajib kita bela, bersama kita lawan pandemi covid-19″, Waras Wasisto.

-Kota Bekasi-


Kamis pagi(2/04-2020), Waras Wasisto biasa dipanggil Mas Waras, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan lakukan kunjungan ke RSUD Kota Bekasi. Adapun tujuan dari kedatangan nya adalah wujud kepedulian dan melihat langsung kondisi para tenaga medis terkait pandemi covid-19 sekaligus menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri, Masker dan Hand Sanitizing.


Dalam keterangan persnya, Mas Waras menyatakan bahwa dirinya merasa terenyuh melihat korban jiwa dari tenaga medis yang terus bertambah akibat terpapar oleh virus saat menangani pasien covid-19, dan mendengar juga bahwa minimnya APD yang dimiliki oleh para nakes dan hal itu membahayakan jiwa mereka sebab penularan oleh virus.


Mereka adalah garda terdepan dalam menghadapi pandemi covid-19, bekerja langsung berhadapan dengan para pasien yang terpapar virus, oleh sebab itu sangat penting alat perlindungan diri untuk mereka“, papar Mas Waras kepada media.
Lebih jauh Mas Waras menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan nya tak seberapa dan jangan dilihat dari jumlahnya dan atas nama pribadi, dia menyatakan bahwa ini bentuk kepedulian sebagai warga negara dan berharap agar masyarakat mampu bisa melakukan hal serupa, khususnya mereka yang tinggal di Kota Bekasi dan Kota Depok, ungkapnya.


Ini wujud kepedulian pribadi saja dan kelangkaan APD di seluruh Indonesia untuk tenaga medis juga menjadi masalah bersama yang harus segera dilengkapi, sebagai pribadi saya menghimbau agar bagi mereka yang mampu, para pengusaha dan pelaku bisnis untuk bimbisa melakukan hal yang sama. Pabrik-pabrik yang ada di Kota Bekasi juga bisa menyalurkan CSR nya sebagai wujud peduli terhadap kesehatan para nakes yang menjadi garda terdepan penanganan pandemi ini, dan kami para dewan juga sedang menggodok anggaran untuk sarana dan prasarana penanganan pandemi covid-19“, tegas Mas Waras.


Kedatangan Mas Waras disambut oleh Yeyet Nurhayati Kasubag Humas RSUD dan jajaran terkait yang mewakili Dirut RSUD Kota Bekasi menerima kunjungan sekaligus bantuan tersebut.
Dalam keterangan persnya, Yeyet mengucapkan terima-kasih atas atensi dan bantuan yang sudah diberikan oleh Mas Waras, dia menuturkan bahwa bentuk kepedulian ini bisa dicontoh oleh mereka yang mampu.


Terima kasih atas kepedulian Pak Waras Wasisto yang sudah tergerak untuk memperhatikan kesehatan para tenaga medis, empati ini semoga bisa di-ikuti oleh para masyarakat mampu lain nya, tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi covid-19 sudah banyak yang berguguran dalam menjalankan tugas kemanusiaan, empati ini juga menjadi pemicu semangat kami dalam bertugas“, terang Yeyet Nurhayti.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here