-Kota Bekasi-

“Kami para anggota Dewan Jabar8 ini sepakat Rapid Test Covid-19 yang akan dilakukan oleh Pemkot Bekasi dilakukan bila sarana/prasarana dan tehnis mendukung untuk itu, dan kami menghimbau agar rapid test ini dilakukan secara menyebar dititik yang rawan epidemi mengingat mengumpulan banyak orang berpotensi menyebarkan virus secara massive”, tegas Waras Wasisto.

Setelah melakukan monitoring ke Kota Depok terkait antisipasi dan penanganan pandemi virus Covid-19, Sebelas anggota DPRD kembali melakukan sidak Senin(23/03-2020) pagi dan kali ini ke Kota Bekasi guna melihat langsung apa saja yang sudah dan yang akan dilakukan dan kebutuhan yang diperlukan oleh pemerintahan kota Bekasi dalam antisipasi penyebaran serta penanganan pasien terpapar pandemi Covid19. Penyebaran virus yang sangat massive ini tak mengurungkan langkah mereka untuk menjalankan tupoksi sebagai wakil rakyat Jabar yang hadir dalam melayani warganya.

Kesebelas anggota Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat 8 itu antara lain: M. FAIZIN, S.E. (PARTAI KEBANGKITAN BANGSA), H. ABDUL HARRIS BOBIHOE (PARTAI GERINDRA), RIZKI APRIWIJAYA, S.S.I. (PARTAI GERINDRA), WARAS WASISTO, S.H. (PDI PERJUANGAN),  Hj. SUMIYATI, S.Pd.I. (PDI PERJUANGAN), ADE PUSPITASARI, S.Sos., M.B.A. (PARTAI GOLKAR), DR. H. NUR SUPRIYANTO, M.M. (PARTAI KEADILAN SEJAHTERA), H. HERI KOSWARA, S.Ag. (PARTAI KEADILAN SEJAHTERA), Ir. H. IMAM BUDI HARTONO (PARTAI KEADILAN SEJAHTERA), H. M. HASBULLAH RAHMAD, S.Pd., M.Hum. (PARTAI AMANAT NASIONAL) dan Ir. IRFAN SURYANAGARA (PARTAI DEMOKRAT). Para anggota Dewan Provinsi ini tiba di balai patriot dan langsung diterima oleh Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto yang dalam sambutan nya memaparkan bahwa Kota Bekasi sudah melakukan beberapa hal seperti pembentukan satgas dan saat ini sedang bersiap mengadakan Rapid Test Drive Thru Covid-19 yang di instrusikan oleh Gubernur Jawa-Barat yang rencananya akan dilakukan rabu depan yang berlokasi di stadion Patriot Chandra Bhaga, “Kota Bekasi sedang bersiap-siap melakukan rapid test dan hari ini sedang dilakukan test simulasi untuk mengetahui letak kekurangan dan hal-hal yang harus dilakukan diluar dari teori yang direncanakan. Dan Kami juga menunggu berapa hal juga dari Provinsi yang harus di kirimkan seperti alat perlengkapan cek kesehatan, VCR dan persiapan ruangan isolasi”, papar Tri Adhianto Wakil Walikota Bekasi.

Para anggota DPRD ini kemudian bersama-sama berjalan kaki menuju stadion Patriot Chandrabhaga untuk melihat kesiapan rapid test. Saat tiba di stadion, rombongan Dewan melakukan rapat internal dengan forum Forkopimda beserta Kapolres dan Dandim, dalam rapat tersebut para Anggota Dewan sepakat bahwa menyetujui rapid test drive thru dilakukan bila secara tehnis memungkinkan, seperti peralatan medis tersedia dan juga ruang isolasi yang sudah dipersiapkan, atau melakukan rapid test yang disebar melalui kelurahan mengingat pengumpulan massa yang besar berpotensi menjadi sarana penyebaran virus.

“Kami sepakat para anggota DPRD Provinsi Jawa Barat 8 setelah melakukan sidak  menghimbau agar Pemerintah Kota Bekasi dengan dua hal, bahwa Kami semua sebagai wakil Rakyat Jabar setuju rapid test virus ini diadakan dengan cara drive thru bila dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai dan tehnis yang tepat mengingat bahwa pengumpulan sekian banyak orang berpotensi membuat wabah ini semakin menambah korban alih-alih melakukan antisipasi, hal ini harus dipikirkan serius oleh pemkot Bekasi terkait instruksi Gubernur Jawa Barat,  dan kedua Kami menyarankan sebaiknya rapid test ini dilakukan menyebar, tidak terkonsentrasi di satu titik saja sehingga bisa maksimal dilakukan”, papar Waras Wasisto anggota dewan dari fraksi PDI Perjuangan.

Lebih lanjut Mas Waras menyatakan bahwa melalui sidak ini, para anggota dewan Provinsi Jabar 8 sepakat bahwa akan mengusulkan penambahan anggaran kesehatan dari Provinsi untuk kota Bekasi terkait penanganan pandemi virus Covid-19, pungkasnya.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here