-Kota Bekasi-

Tak seperti biasa, Sabtu pagi(15/02/2020) sekitar jam 08.00, halaman depan Polres Metro Bekasi Kota ramai dikunjungi oleh warga karena adanya kegiatan pemeriksaan mata sekaligus pemberian kacamata baca gratis bagi warga yang memeriksakan kesehatan matanya.

Setelah jurnalis mencari tau tentang kegiatam tersebut, ternyata penggagas kegiatan adalah Keluarga Besar Putra-Putri Polri atau yang lebih dikenal dengan singkatan KBPP-Polri Resort Kota Bekasi. Dalam kegiatan nya KBPP-Polri Kota Bekasi menyediakan 480 buah kacamata baca untuk dibagikan kepada para warga maupun anggota kepolisian yang mengikuti cek kesehatan mata gratis tersebut.

“Ide awalnya kenapa mata menjadi fokus Kami adalah karena pemeriksaan mata adalah hal yang paling simple dilakukan dan mata adalah salah satu panca indra yang wajib dijaga kesehatan nya. Kegiatan ini juga diadakan untuk menyambut hari lahir KBPP-Polri tanggal 1 maret nanti,” jelas Ario Sutopo, Ketua Pengurus Daerah KBPP-Polri Polda Metro Jaya DKI Jakarta.

Lebih lanjut Ario menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara estafet, dimulai di Kota Bekasi dan kemudian di Jakarta Selatan, Depok dan resort yang berada dalam lingkup Pengurus Daerah Polda Metro Jaya. “Kedepan akan Kami jadwalkan secara rutin kegiatan-kegiatan yang intinya adalah bahwa organsisasi KBPP-Polri peduli terhadap warga masyarakat, baik dalam hal kesehatan maupun yang lain nya. Dan bukan itu saja, Saya juga akan berkoordinasi dengan ormas lain seperti FKPPI, Hipakad untuk bekerja sama dalam kegiatan serupa”, Pungkas Ario Sutopo kepada awak media disela kegiatan pemeriksaan mata.

Ditempat yang sama, Nani salah satu warga yang mengikuti kegiatan mejelaskan kepada jurnalis bahwa dirinya mengikuti kegiatan karena mendapat kabar dari teman nya, setelah diperiksa ternyata matanya mengalami minus dan plus secara bersamaan, “setelah diperiksa, secara khusus Saya harus memakai kacamata khusus, ditempat ini belum disediakan tetapi Saya tetap diberikan kacamata untuk bisa membaca, ungkapnya.

Melihat antusiasme warga dan anggota kepolisian yang hadir, 480 kacamata yang disediakan habis dalam waktu 2 jam acara pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis tersebut.

Ketua Sektor KBPP-Polri Kota Bekasi, Sachwani. SE menyatakan bahwa kegiatan ini adalah hasil urunan kebersamaan anggota, terkumpul sukarela dan kemudian Kita adakan kegiatan ini, kalau sekarang pemeriksaan mata kita adakan untuk umum, kemudian nanti Kita adakan per-satuan kerja unit, misalnya Lalu-Lintas, Reskrim maupun Humas dan lain sebagainya, paparnya.

Tak ketinggalan Koordinator acara, Agus mengatakan bahwa melihat acara yang diadakan dan antusiasme yang hadir sehingga dalam waktu 2 jam kacamata baca yang disediakan habis dibagikan bagi mereka yang memerlukan dirinya bersyukur acara tersebut sukses diadakan.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here