-Kota Bekasi-

DPC PDI Perjuangan telah memulai rangkaian kegiatan Musabaqah Hifdzil Quran Hadroh yang merupakan kegiatan bercorak Islami dengan Tema “Konsisten Bergerak di Jalur Agama dan Budaya sebagai Perwujudan Pribadi Bangsa Indonesia”.

Ketua Panitia Aldi Patria Oscha menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Musabaqah dan Hadroh ini telah di mulai tahapannya sejak 1 Februari yang lalu dengan membuka pendaftaran bagi peserta Musabaqah dan Hadroh tersebut.

“Rangkaian tahapan dimulai dari pendaftaran sejak 1 Februari hingga 12 Februari 2020 yang lalu, sekarang saat ini tanggal 14 Februari 2020 kami sedang menggelar Tehnical Meeting dengan para Peserta di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi” jelas Aldi.

Aldi menambahkan, ada tiga kategori lomba, musabaqah hifdzil Qur’an sementara, untuk lomba hadroh hanya dibatasi usia, dari usia 14 sampai 20 tahun.

“Jadi ada tiga kategori peserta tersebut, semuanya berasal dari Kota Bekasi” tambah Aldi.

Senada dengan ketua panitia, sekretaris  DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Ahmad Faisal menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Musabaqah dan Hadroh ini digelar dengan maksud mempertegas posisi Partai bahwa tetap konsisten juga bergerak di jalur agama, selain itu,bermaksud untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan lembaga agama, dalam hal kegiatan ini DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi untuk menjadi Juri pada setiap kategori lomba yang digelar.

“Kami bermaksud mempertegas posisi Partai, bahwa kami tidak sama sekali bersebrangan dengan kelompok agama, pun sebaliknya kami berjalan seirama dan satu jalur dengan kelompok agama untuk membangun Indonesia sesuai dengan kepribadian Bangsa Indonesia itu sendiri” jelas Faisal.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi yang juga Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengharapkan kegiatan rangkaian Musabaqah dan Hadroh tersebut dapat berjalan dengan lancar dan memberi manfaat kepada khalayak umum, serta dapat menjaring dan membina para peserta dari berbagai kategori yang memiliki potensi dalam Musabaqah dan Hadroh agar dapat menjadi peserta pada ajang yang lebih besar lagi.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi momentum mempertegas posisi Partai serta memberi manfaat kepada khalayak umum, selain itu saya yakin Kota Bekasi mempunyai bakat-bakat yang luar biasa dalam Musabaqah dan Hadroh, ini yang ingin kita buktikan” jelas Tri Adhianto kepada pihak media.

Kegiatan Musabaqah Hifdzil Quran Hadroh ini juga menyediakan berbagai hadiah menarik dan besar bagi para peserta, puncak kegiatan tersebut pada tanggal 18 Februari 2020 mendatang.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here