You are here
Home > Tokoh > POLITISI PDI PERJUANGAN JAWA BARAT UCAPKAN SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2020

POLITISI PDI PERJUANGAN JAWA BARAT UCAPKAN SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2020

“Saya dibesarkan oleh pers, saya mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah membantu saya selama ini,” Waras Wasisto.

-Kota Bekasi-

Sebagai salah satu kebutuhan pokok dari manusia, informasi memang dapat mempengaruhi kelangsungan hidup seseorang. Sebelum mengenal lebih jauh peran pers dalam penyebaran informasi di Indonesia, dan dalam sejarahnya bahwa pers berperan dalam pemberitaan yang membangkitkan kesadaran nasional masyarakat Indonesia, semasa jaman penjajahan. Berita-berita yang membangkitkan semangat yang kala itu digaungkan oleh sejumlah tokoh pemuda kala itu berhasil mempersatukan tujuan bersama untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Senada dengan hal tersebut, Waras Wasisto salah satu politisi PDI Perjuangan Jawa Barat menyatakan bahwa peranan pers sebagai suara keadilan dalam bentuk informasi yang bisa ditunjukkan kepada masyarakat dalam membangkitkan motivasi kepada masyarakat.

“Pers Indonesia turut menggelorakan semangat juang dan menyediakan ruang gagasan bangsa di masa revolusi kemerdekaan. Selamat Hari Pers Nasional,” kata Waras di Bandung, Minggu (9/2/2020).

Menurut Waras, di masa represif Orde Baru, pers juga ikut memperkuat ruang demokrasi. Meski, sejumlah pejuang pers harus menjadi korban.

Waras mengatakan, selama menjadi aktivis buruh hingga menjadi anggota dewan, ia merasakan betul peran hubungan yang baik dengan kalangan pers.(Mac)

Leave a Reply

Top