-Kota Bekasi-

Warga Rw 11-12 Villa Jati Rasa, Jati Asih Kota Bekasi, mendapat kunjungan dari komunitas peduli kemanusiaan Gracia yang diketuai oleh Ibu Susy Teddy Siahaan mengadakan acara bakti sosial. Baksos yang dihadiri juga oleh Bapak Max DPP Badan Penanggulangan Bencana(Baguna) yang PDI Perjuangan dan 2 Dewan Fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi yaitu Bapak Agus dan Ibu Janet Aprilia Stanzah.

Susi Teddy Siahaan dalam sambutan nya memaparkan bahwa Komunitas Sosial Kemanusiaan Gracia lahir dari grup arisan ibu-ibu yang berjumlah 36 orang dan sudah berjalan selama 8 tahun, “Setiap bulan Kami mengadakan kegiatan kemanusiaan bahkan sampai keliling Indonesia. Sesuai mottonya bahwa Kami Diberkati Untuk Menjadi Berkat maka Kami menyisihkan serta menyumbangkan kemampuan Kami untuk berbagi kepada saudara-saudara yang yang menjadi korban bencana. Seperti yang warga Rw11-12 Villa Jati Rasa ini yang baru saja menjadi bencana alam korban banjir”, ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Renny Elisabeth Silalahi sebagai Kordinator acara, secara tehnis Renny menerangkan bahwa pemilihan lokasi baksos karena mendengar bahwa Villa Jati Rasa termasuk daerah yang terpapar banjir cukup parah sampai diketinggian 4 meter. Menurutnya berdasarkan survey tersebut maka Gracia melakukan baksos dengan mengadakan medical check up bagi warga Rw 11 dan 12 Villa Jati Rasa.

“Saya melakukan survey bahwa warga banyak yang mengalami sesak napas, penyakit kulit gatal-gatal, Flu, Batuk juga Diare. Oleh sebab itu Kami mengadakan baksos cek kesehatan dan juga pembagian sembako. Kegiatan Kami kedepan pun akan mengadakan baksos dengan para korban banjir juga ditempat lain”, pungkas Renny Silalahi.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here