-Kota Bekasi-

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto tekankan pentingnya kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini ia sampaikan disela-sela gelaran tasyakuran kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang dihelat warga RW 13 Kelurahan Bekasi Jaya, Kota Bekasi, Sabtu (25/1/2020) malam.

Pria yang akrab disapa Mas Tri tersebut mengapresiasi inisiatif warga menggelar acara tasyakuran dan pagelaran musik sebagai upaya untuk meredakan ketegangan pascapemilu.

“Butuh kebersamaan untuk membangun sebuah kota. Dan saya apresiasi insiatif warga berupaya menciptakan kembali kebersamaan setelah pemilu,” kata dia.

Dia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kota Bekasi.

“Mari kita bersama-sama membangun kota ini. Kami Pemerintah Kota Bekasi berupaya melibatkan semua pihak dalam membangun kota ini,” tandasnya.

Politikus PDI Perjuangan itu juga menegaskan Pemkot Bekasi membuka ruang bagi semua lapisan masyrakat untuk menyampaikan kritik dan saran secara langsung ke Pemkot Bekasi melalui saluran-saluran yang ada.

“Bisa langsung ke medsos Pemkot Bekasi atau bisa langsungk ke saya ataupun Pak Wali Kota, Rahmat Effendi. Kami berdua terbuka atas saran dan kritik masyarakat dalam membangun kota,” pungkasnya.

Ketua RW 013 Bekasi Jaya, Untung Sunarto menegaskan, bahwa kegiatan tasyakuran dilakukan agar perbedaan pilihan politik yang terjadi di tengah-tengah warganya selama musim pemilu bisa diredam.

“Riak-riak sempat terjadi namun tidak begitu terasa. Namun kami rasa tetap perlu acara semacam ini kami adakan agar persatuan di tengah masyarakat semakin kuat. Karena itulah modal kami membangun lingkungan,” kata Untung Sunarto.

Hadir dalam tasyakuran, Tri selain diberikan kesempatan untuk memberi sambutan, iapun oleh warga diminta untuk bernyayi. Sebelum meninggalkan acara, ia yang didampingi Istrinya, Wiwiek Hargono beserta jajaran Ketua PAC Bekasi Timur dan ranting pengurus PDI Perjuangan menyempatkan mengundi kupon doorprize dan melihat stand-stand jajanan dan makanan di lokasi kegiatan.(Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here