You are here
Home > Politik > MUSYAWARAH DAN MUFAKAT PADA KONSOLIDASI ORGANISASI PDI PERJUANGAN KECAMATAN BEKASI TIMUR

MUSYAWARAH DAN MUFAKAT PADA KONSOLIDASI ORGANISASI PDI PERJUANGAN KECAMATAN BEKASI TIMUR

-Kota Bekasi-

Rabu malam(22/1), seluruh pengurus organisasi PDI Perjuangan Kecamatan Bekasi Timur dimulai dari pengurus tingkat anak ranting(Rw), ranting(Kelurahan) dan anak cabang(Kecamatan) berkumpul dan mengadakan rapat konsolidasi penjaringan nama calon ketua untuk masa kepemimpinan periode 2019-2024. Adapun lokasi yang menjadi tempat pertemuan tersebut adalah sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi yang memang berlokasi di Kecamatan Bekasi Timur. Konsolidasi ini juga dilakukan serentak dan dalam waktu yang bersamaan di semua Kecamatan yang ada di kota Bekasi.

“Konsolidasi ini adalah implementasi dari sila ke 4 Pancasila yang dilaksanakan oleh partai, wujud dari demokrasi terpimpin dimana setiap pengurus bisa menggunakan hak pilihnya untuk menentukan calon ketua mulai dari tingkat rw sampai kecamatan, berjalan sesuai koridornya dan tentunya usulan tersebut akan dikembalikan ke partai dimana nanti DPC serta DPD yang akan menjadi penentu siapa-siapa yang terpilih menjadi ketua, sesuai dengan Ad/Art Partai dan semua pengurus wajib menerima hasil akhir tersebut”, ungkap Nicodemus Godjang yang menjadi salah satu koordinator acara.

Nicodemus Godjang juga mengatakan bahwa setelah penjaringan ini maka step selanjutnya adalah melakukan fit dan proper test pada setiap calon ketua yang diusulkan, yang lulus pada tahap tersebut adalah mereka yang pantas menduduki kursi ketua, papar politisi sekaligus wakil rakyat fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi tersebut kepada media.

Senada dengan Nicodemus Godjang, Yohanes Sugiyanta yang juga menjadi koordinator acara mengatakan acara berlangsung sangat demokrasi dan bersyukur konsolidasi bisa berjalan sesuai waktu yang ditentukan.

“Kemajuan demokratis dan dinamis serta sopan santun terlihat jelas dalam rapat ini, berbeda dari 5 tahun yang lalu, ini tandanya partai ini semakin keren partai ini, terpimpin dan kelak akan menghasilkan suatu kekuatan besar yang terus melahirkan pemimpin-pemimpin yang besar”, pungkas Yohanes Sugiyanta.(Mac)

Leave a Reply

Top