-Kota Bekasi-

Unjuk rasa atau demo tentang KS-NIK dengan tuntutan mundurnya Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro dari fraksi PKS berbuntut panjang. Adalah Sardi Efendi yang merupakan ketua komisi 4 DPRD Kota Bekasi dari fraksi PKS menyesalkan hal tersebut terjadi, demo yang disinyalir beraroma politik dianggapnya menyudutkan partainya dan menggiring opini seakan-akan PKS yang menginginkan KS-NIK ditiadakan.



“Kita sayangkan demo pendukung KS-NIK melecehkan lembaga DPRD dengan mempersekusi ketua DPRD. Apalagi kalimat-kalimat yang tidak pantas diucapkan dengan cara memaksa Ketua DPRD menemui unjuk rasa. Padahal tidak ada surat pemberitahuan ke setwan DPRD dan korlap  aksi di duga  berstatus Guru GTK disalah satu sekolah di jati asih. Persoalan KS-NIK tidak akan selesai dengan demo dan aksi massa”, ungkap Sardi.


Lebih jauh Sardi mengatakan bahwa dirinya meminta agar pimpinan DPRD mangambil sikap tegas terhadap pelecehan lembaga DPRD, sebab demo KS-NIK dengan melibatkan massa dan masyarakat dimobilisasi dan terencana.


“Dengan Carut marut KS-NIK, maka Kami minta pimpinan DPRD membentuk pansus KS-NIK/Jamkesda  dan juga mengakomodir keinginan anggota untuk audit anggaran KS-NIk tahun 2018 – 2019. Saya akan minta pimpinan partai mengerahkan satgas partai atas pelecehan simbol partai saya ini karena demonstran menyebut PKS” tegas Sardi.



Menurutnya Pengerahan massa seperti ini hanya membuat kota bekasi tidak kondusif dan tidak aman. KS nik sudah dianggarkan DPRD 386 milyar yg sudah ditanda-tangani dalam pengesahan RAPBD oleh ketua DPRD   dan walikota bekasi kok ketua dewan di intimidasi?, pungkasnya.



Senada dengan Sardi Effendi, Ketua Umum PKS DPW Jawa-Barat, Ahmad Syaikhu yang lebih dikenal dengan panggilan Ustadz Syaikhu, melalui releasenya mengatakan bahwa menjadi semakin aneh jika PKS jadi pihak yang disalahkan. Apalagi Ketua DPRD juga telah mengetuk palu pengesahan APBD 2020 yang di antaranya adalah persetujuan dilanjutkannya program kartu sehat dengan anggaran hampir Rp. 400 miliar, Jadi tidak dihentikan, terangnya.



“Dengan adanya demo dari berbagai pihak, termasuk para TKK yang terkesan dimobilisasi, yang menimpakan kesalahan kekisruhan KS ini pada kader PKS yang tengah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi, menurut saya ini adalah salah alamat. Kisruh sebenarnya adalah masalah kesesuaian aturan yang belum sesuai antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat”,  papar Ustadz Syaikhu.



“Jika PKS terus dipersalahkan, maka saya sebagai Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat akan memerintahkan kepada DPD PKS dan Fraksi PKS untuk mengambil sikap dan positioning yang tegas dalam kisruh KS ini” ujar mantan wakil walikota Bekasi yang juga anggota DPRRI Fraksi PKS, Ahmad Syaikhu.(Mac)

1 COMMENT

  1. Hello

    YOU NEED QUALITY VISITORS FOR YOUR: patriotpalapa.com ?

    WE PROVIDE HIGH-QUALITY VISITORS WITH:
    – 100% safe for your site
    – real visitors with unique IPs. No bots, proxies, or datacenters
    – visitors from Search Engine (by keyword)
    – visitors from Social Media Sites (referrals)
    – visitors from any country you want (USA/UK/CA/EU…)
    – very low bounce rate
    – very long visit duration
    – multiple pages visited
    – tractable in google analytics
    – custom URL tracking provided
    – boost ranking in SERP, SEO, profit from CPM

    CLAIM YOUR 24 HOURS FREE TEST HERE=> ventfara@mail.com

    Thanks, Evan Moncrieff

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here