-Kota Bekasi-

(Rilis Media)

Agenda-agenda konsolidasi Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bekasi terus mendengungkan perlunya kesadaran kolektif kader-kadernya untuk berkiprah lebih jauh di tengah-tengah masyarakat. “Sebagai bagian dari komunitas juang di PDI Perjuangan, BMI wajib untuk menggelorakan amanat perjuangan partai , berbuat sebaik-baiknya sebagai kader partai”, ujar Gilang Esa Mohamad, Ketua DPC BMI Kota Bekasi. Konsolidasi yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, dihadiri oleh pengurus DPC dan PAC se Kota Bekasi. (Rabu, 27/11)

Pada kesempatan konsolidasi sebelumnya, BMI Kota Bekasi melakukan fasilitasi dalam program perekrutan tenaga PKH (Program Keluarga Harapan) oleh Kementrian Sosial. Melalui jaring kepengurusan organisasi sampai ke tingkat ranting atau kelurahan. Selain PKH, BMI Kota Bekasi juga membentuk Tim URC (Unit Reaksi Cepat). Program yang di inisiasi BMI Kota Bekasi ini akan berorientasi pada kerja-kerja kemanusiaan.

Citra Ayu (Bendahara BMI Kota Bekasi) menuturkan, bahwa Tim URC ini diharapkan dapat menjembatani kesiap-siagaan membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang bersifat emergency atau darurat. “Setidaknya kita bisa menfasilitasi masyarakat yang memang sangat memerlukan pendampingan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Seperti kendala saat memerlukan ambulance, atau kehadiran BMI ditengah bencana dan setiap persoalan-persoalan kemanusiaan lainnya”.

Disamping penguatan program-program populis, BMI Kota Bekasi juga menjadikan setiap konsolisi sebagai penguatan kepengurusan dan kader-kader BMI di Kota Bekasi. “Kita akan tata kepengurusan BMI Kota Bekasi ini, harus kita akui, bahwa sempat ada jedah aktifitas di beberapa waktu ke belakang. Kita sudah reposisi, sampai pada KTAnisasi (KTA PDI Perjuangan) serta persiapan kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan,” tambah sekretaris BMI Kota Bekasi, Nawang Andi Kusuma.

“Ya pada prinsipnya BMI sudah membulatkan tekad untuk menjadi kekuatan pelopor sebenar-benarnya pelopor. Mampu hadir dan bekerja untuk warga Kota Bekasi. Dan akan selalu terkordinasi dengan DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi”, tambah Gilang Esa Mohamad.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here