-Kota Bekasi-

Berlokasi di Harapan Mulya Kota Bekasi, Rudy Heryansah lakukan reses terakhir 2019, Minggu Malam(10/11). Dihadiri kurang lebih 200 peserta reses Rudy Heryansah anggota legislatif fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi menepati janjinya untuk kembali kepada warga masyarakat untuk menyerap aspirasi mereka, mendengarkan keluh kesah, saran dan pertanyaan warga seputar sarana/prasarana lingkungan.

Sama seperti tema reses sebelumnya, Rudy kembali mengupas masalah ketenaga-kerjaan lokal dimana penduduk setempat memiliki kuota yang besar dipabrik-pabrik yang berada dilingkungan yang sama, Rudy berencana akan memanggil para direktur perusahaan untuk kemudian berbicara mengenai serapan tenaga kerja setempat. “Mereka buka usaha disini, bisnis disini tetapi pilih pekerja dari daerah yang jauh dari sini, ini bicara kearifan lokal, harusnya warga setempat yang diuntungkan terutama serapan tenaga kerja, ini juga termasuk pekerja dan pengelola parkir toko modern, harus warga sekitar. Saya malah mendengar ada calon karyawan yang dipinta sejumlah uang “pelicin” agar bisa masuk jadi pekerja pabrik dan hanya menjadi pekerja kontrak pula, Saya akan berantas ini”, tegas Rudy Heryansah geram.

Dikesempatan yang sama Maruwih, Ketua PAC PDI Perjuangan Kota Bekasi menyatakan, Dia akan membantu kerja-kerja dewan Rudy Heryansah secara maksimal, “Kami satu partai jadi sebagai Ketua PAC adalah tugas Saya mengawal kebijakan dewan dari fraksi Kami, terkait tema yang diusung tadi, maka Saya akan coba data jumlah PT yang ada di Kelurahan Medan Satria untuk kemudian hasilnya akan Saya laporkan ke Pak Rudy.

Reses yang dibuka oleh Henu Sunarko, staff ahli fraksi PDI Perjuangan yang menerangkan/mengedukasi arti reses dan makna kehadiran partai politik di tengah masyarakat, reses yang berakhir sekitar pukul 22.00 berjalan interaktif dan hangat.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here