You are here
Home > Politik > INSENTIF BERMASALAH, DEWAN NICO USULKAN ALOKASI DANA UNTUK SETIAP RW

INSENTIF BERMASALAH, DEWAN NICO USULKAN ALOKASI DANA UNTUK SETIAP RW

-Bekasi Kota-

Reses yang diadakan di Rw 004 Aren Jaya, Bekasi Timur oleh Nicodemus Godjang, anggota dewan terpilih 2019-2023 daerah pemilihan Bekasi Timur-Bekasi Selatan. Reses yang dihadiri oleh para warga sekitar, Rt dan sekretaris Rw, Ormas dan juga para team sukses serta struktural partai yaitu anak cabang sampai ranting dan anak ranting. Seperti yang diketahui Rw 004 Aren Jaya adalah Rw dengan jumlah Rt terbanyak yaitu berjumlah 18 Rt.

Dalam sambutan nya, Nicodemus Godjang mengusulkan agar setiap Rw di Kota Bekasi mendapat alokasi dana dengan besaran sekitar 200 juta/tahun dengan tujuan agar Rw bisa mengelola sendiri dana tersebut untuk pembangunan wilayahnya. Alokasi tersebut, selain bisa mempercepat pembangunan disetiap Rw sesuai dengan kebutuhan dan prioritasnya karena langsung dikelola oleh Rw setempat juga tepat guna dan bisa dipertanggungjawabkan melalui pengawasan dimana masyarakat menjadi pengawas langsung, kata politisi PDI Perjuangan Kota Bekasi.

“Termasuk insentif Rt/Rw dan jajaran sejenis ditingkatan tersebut, Mereka bisa mengatur dana sendiri untuk kemajuan wilayahnya masing-masing kalau Saya hitung sekitar 1333 Rw yang ada di Kota Bekasi dikalikan 200 juta hanya sekitar 270 milyar/tahun, masih kecil dan logis sekali dengan postur APBD sebesar 6 trilyun lebih. Bila ini dilakukan, Saya yakin kota ini akan menjadi kota yang maju dalam hal sarana dan prasarana”, papar Nicodemus Godjang Ketua BP Pemilu DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua Bapemperda DPRD Kota Bekasi.

Saat Dewan Nicodemus Godjang menyatakan usulan atas alokasi dana Rw, terlihat antusiasme dari para ketua Rt yang mengikuti reses dengan memberikan tepuk tangan dan meminta hal tersebut segera direalisasikan. Salah satu ketua Rt yang berkata bahwa saluran air(got) di daerahnya sudah berganti dewan yang menjanjikan sampai saat ini tak pernah direalisasikan, “30 tahun saluran air disini tak pernah ada perbaikan, belum lagi janji kampanye Walikota yang akan menambah insentif Kami, bukanya ditambah ini malah diberhentikan. Semoga usulan Bang Dewan Nico mengenai dana desa bisa segera diperdakan dan Kami bisa mengelola dana tersebut secara mandiri dan bertanggung jawab, ujar Ketua RT tersebut.(Mac)

Leave a Reply

Top