-Bekasi Kota-

Berlokasi RW 20 Harapan Indah, Kelurahan Pejuang, Medan Satria Kota Bekasi, Rudy Heryansah menjalankan tupoksinya sebagai anggota dewan terpilih periode 2019-2024 mengadakan reses jaring aspirasi masyarakat dan bersosialisasi dengan para warga paska duduk digedung dewan Kalimalang Bekasi.

Dibuka oleh Henu Sunarko, staf ahli fraksi DPRD Kota Bekasi yang menerangkan arti reses kepada para warga masyarakat serta kerja-kerja anggota dewan dan tupoksinya yaitu pengawasan sebagai kontrol eksekutif, bugdeting dan pembuatan undang-undang(legislasi).

Dalam sambutan nya Rudy Heryansyah menerangkan bagaimana Ia masih dalam tahap penyesuaian sebagai anggota baru dewan dimana dalam kurun waktu 2 bulan paska pelantikan penuh dengan jadwal-jadwal kunjungan sehingga hampir tidak punya waktu luang untuk bertemu warga. “Kesibukan diawal masa jabatan memang diperlukan agar kami para dewan bisa bekerja maksimal dan tujuan akhirnya adalah pelayanan kepada masyarakat, Saya minta maaf dan jangan punya prasangka buruk tetapi percayalah bahwa para warga masyarakat selalu ada dihati dan pikiran Saya”, ujarnya.

Dalam sesi tanya-jawab mengenai aspirasi warga, Rudy mengatakan bahwa sebagai dewan Ia akan mengawal apa yang sudah dianggarkan agar segera direalisasikan dalam kaitan pembangunan infrastruktur. Bila tidak dikawal maka hal-hal tersebut bisa saja menguap dan menjadi tidak terlaksana katanya. Lebih lanjut Rudy mengatakan akan konsentrasi di penyediaan lapangan pekerjaan terutama bagi mereka yang berusia produktif.

“Direses pertama ini lebih kepada tanggung-jawab Saya sebagai anggota dewan untuk menyerap aspirasi warga. Dan kemudian Saya akan bikin listing skala prioritas apa saja yang akan Saya ajukan menjadi hak inisiatif sebagai dewan. Utamanya adalah hal mendidik para first graduate untuk menjadi SDM yang maju di Kota Bekasi sehingga bisa menciptakan lapangan kerja sendiri selain bekerja di perusahaan-perusahaan. Saya sangat concern dalam hal ini sesuai juga dengan latar belakang Saya juga sebagai pemilik pelatihan lapangan kerja”, pungkas Rudy Heryansah yang juga merupakan Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Senada dengan Rudy Heryansah, Maruwih Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Satria mengatakan bahwa diwilayahnya banyak toko modern yang harusnya bersinergi dengan lingkungan sekitar dalam hal membuka lowongan tenaga kerja dengan memprioritas warga setempat termasuk pengelolaan lahan parkirnya. “Termasuk juga membersihkan praktek calo bagi pelamar pekerja untuk memberikan sejumlah uang agar bisa masuk kesebuah perusahaan. Harapan Saya, dengan reses ini Kami bisa bersinergi dengan dewan terpilih dalam hal pemberdayaan usia produktif untuk bisa bekerja dan mengentaskan pengangguran diwilayah Kami”, tegas Maruwih.(Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here