RESES DI JATIBENING, dr JANET GANDENG BPJS

-Bekasi Kota-

Waktu reses anggota dewan kota Bekasi dimulai dari tanggal 8-10 November 2019, dr.Janet Aprilia Stanzah adalah salah satu anggota dewan terpilih yang baru pertama kali mengadakan reses dan bertempat di Jatibening, Pondok Gede Kota Bekasi.

Dalam reses pertama kalinya dr. Janet, anggota dewan dari fraksi PDI Perjuangan menggandeng BPJS untuk mensosialisasikan program BPJS di daerah pemilihan nya, dr Janet menceritakan pengalaman demi pengalaman nya baik secara pribadi maupun anggota dewan dimana Beliau sering menjadi fasilitator bagi warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan nya.

“Sosialisasi BPJS sangat penting dilakukan untuk menyadarkan betapa pentingnya layanan kesehatan masyarakat yang dijamin oleh negara melalui APBN, adapun mengenai keberadaan KSB(Kartu Sehat Bekasi) yang dikeluarkan Walikota harusnya bersinergi sebab di BPJS ada juga “Pelayanan Kesehatan Gratis Yaitu PBI(Penerima Bantuan Iuran)” yang fungsinya mirip sekali dengan KS dengan kelebihan utamanya yang bersifat Nasional, artinya bisa dipakai di Rumah Sakit mana saja. Satu pesan Saya adalah Mental Gratis itu wajib dihilangkan, yang mampu membayar yang tidak mampu dibayarkan oleh negara”, tegas dr Janet,

Reses yang dihadiri oleh kebanyakan ibu-ibu juga membuka ruang tanya jawab yang berisikan aspirasi warga Jatibening diantara perihal saluran air, seni budaya dan juga pendidikan dan menurut keterangan Ketua Rt Nurrahman, bahwa sampai saat ini Jatibening belum mempunyai SMP dan SMU sederajat sendiri, semoga hal ini juga bisa difasilitasi oleh bu dewan, harapnya.(Mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *